oleh

KPU Mukomuko Laksanakan Penetapan Nomor Urut Cabub

Mukomuko, realitasterkini.com – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Mukomuko laksanakan pengundian nomor urut Calon Bupati – Calon Wakil Bupati (Cabub-Cawabub), Kamis (24/09/20).

Rapat terbuka terkait penetapan nomor urut Cabub-Cawabub tersebut berlangsung dengan hikmad dengan mengedepankan protokol kesehatan.

KPU Mukomuko Laksanakan Penetapan Nomor Urut Cabub 2

Calon Bupati Nomor Urut I, sedang menandatangani Fakta Integritas

Komisioner KPU Kabupaten Mukomuko Irsyad Komarudin dalam sambutannya mengatakan dalam pelaksanakan rapat terbuka mengenai penetapan nomor urut Pasangan Calon Bupati Kabupaten Mukomuko yang diselenggarakan pada tanggal 9 Desember mendatang tentu mempunyai mekanisme kampanye.

Ia menjelaskan, dalam proses kampanye selama 71 hari ada tahapan tahapan yang harus dilaksanakan oleh masing-masing Paslon seperti, wajib melaporkan rekening dana kampanye ke KPU pada tanggal tanggal 25 September paling lambat pukul 18.00 wib.

“Atas aliran dana tersebut KPU akan melaporkan ke kantor akuntan publik agar adanya keterbukaan terkait anggaran dana kampanye yang diperuntukkan oleh masing-masing kandidat dan disana adanya konsekwensi bahwa kantor akuntan publik bisa mengagalkan pasangan calon apabila tidak sesuai dengan ketentuan”, jelas Irsyad.

KPU Mukomuko Laksanakan Penetapan Nomor Urut Cabub 3

Calon Bupati Nomor Urut II Sedang Menandatangani Fakta Integritas

Pengambilan nomor urut yang diselenggarakan melalui rapat pleno terbuka tersebut pasangan Huda-Rahmadi berada di posisi nomor urut satu (1 ) sedangkan Sapuan-Wasri berada pada nomor urut Dua (2).

Setelah pengambilan nomor urut, ke dua kandidat melanjutkan dengan pembacaan fakta integritas protokol kesehatan Covid – 19, yang dipimpin oleh Komisioner KPU Divisi Teknis Dedi Desponsori serta penandatanganan fakta integritas. (Alf)