oleh

Kantor Kecamatan Semidang Alas Maras, Gelar Rekam E-KTP

Seluma, realitasterkini.com – Petugas Dukcapil Kabupaten Seluma, turun ke Kantor Kecamatan Semidang Alas Maras untuk melakukan perekaman E-KTP terhadap masyarakat secara serentak dan gratis. Hal itu dilakukan untuk mempermudah masyarakat Mendapatkan E-KTP yang selama ini hanya dilaksanakan di Kantor Dukcapil Kabupaten.

Kantor Kecamatan Semidang Alas Maras, Gelar Rekam E-KTP 2

Petugas Rekam E-KTP Dukcapil Kabupaten Seluma

Dalam kesempatan itu, Camat Semidang Alas Maras Hendrianto, S.sos menyampaikan bahwa perekaman E-KTP ini dilakukan selama satu minggu berturut-turut, mengingat masyarakat Semidang Alas Maras masih banyak yang belum melakukan perekaman E-KTP. “Saya berharap atas inisiatif pemerintah, khususnya dari Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma yang turun ke kantor kecamatan untuk menggelar perekaman E-KTP, tidak disia-siakan, sebab dalam satu minggu ke depan tim selalu melayani secara gratis dan tidak memungut biaya dalam bentuk apapun”, tandas Hendrianto.

Kantor Kecamatan Semidang Alas Maras, Gelar Rekam E-KTP 3

Camat Semidang Alas Maras Bersama Jajaran Tripika Kecamatan Turut Memantau Jalannya Rekan E-KTP

Ketika hal ini di konfirmasi realitasterkini kepada Z. Asikin warga Desa Sendawar mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas program pemerintah kabupaten, khususnya dari pihak Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma yang telah menurunkan petugas perekaman E-KTP di kantor Kecamatan Semidang Alas Maras, yang di gelar secara serentak tanpa pungutan biaya. Sebab selama ini yang menjadi kendala hingga banyaknya masyarakat yang masih belum melakukan perekaman dikarenakan waktu dan biaya transportasi untuk ke Kantor Dukcapil Kabupaten Seluma, papar Asikin.

Kantor Kecamatan Semidang Alas Maras, Gelar Rekam E-KTP 4

Masyarakat Yang Tengah Menunggu Antrean Perekaman E-KTP

Menurutnya, apresiasi warga dalam menyambut gelar rekam E-KTP hari ini, Rabu 14-10-2020 sangat tinggi. Buktinya puluhan warga secara bergantian menunggu giliran perekaman dan di dominasi kaum ibu rumah tangga serta para remaja yang selama ini tidak pernah melakukan perekaman E-KTP, kata Asikin sembari mengakhiri pembicaranya. (Mukhsin/ADV)