oleh

Jalan Penghubung Desa Air Melancar ke Desa Talang Durian Longsor

-Seluma-134 views

Seluma, realitasterkini.com – Jalan penghubung Desa Air Melancar menuju Desa Talang Durian, Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu longsor akibat pemusim hujan beberapa hari terakhir ini. Hal itu di sampaikan Hermantoni Babinsa desa setempat saat meninjau lokasi rawan longsor tersebut, Rabu (22/10/20) kemarin.

Hermantoni menerangkan bahwasanya jalan penghubung Desa Air Melancar menuju Desa Talang Durian baru sekitar dua bulan terakhir ini dibangun oleh Tentara Masuk Desa (TMD) dari Kodim Seluma.

Jalan Penghubung Desa Air Melancar ke Desa Talang Durian Longsor 2

Babinsa Dan Kades Talang Durian Saat Investigasi ke Lokasi Jalan Yang Longsor

Menurutnya, dalam pembangunan jalan penghubung dua desa tersebut mencapai 3 km dan telah menelan biaya hingga miliaran rupiah. Namun atas fenomena alam yang tak terkira terjadi longsor akibat pemusim hujan yang tak terhenti akhir-akhir ini.

Jalan Penghubung Desa Air Melancar ke Desa Talang Durian Longsor 3

Lokasi Jalan Rawan Longsor

Sementara itu, Kades Talang Durian Rental mengatakan, lokasi jalan yang longsor ini akan segera melakukan perbaikan sebab, jalan yang telah dibangun TMD tersebut merupakan jalan penghubung antara dua desa.

Disamping itu, jalan ini juga merupakan jaalan sentra tani yang setiap harinya di lalui para petani untuk bepergian ke kebun, termasuk para pelajar jika bepergian ke sekolah, terang Tebal. (Mukhsin/adv)