oleh

TIM Inspektorat Seluma “Audit Pembangunan DD Talang Durian”

-Seluma-146 views

Seluma, realitasterkini.com – Tim Inspektorat Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu turun ke Desa Talang Durian, Kecamatan Semidang Alas untuk mengaudit pembangunan drainase lingkungan rumah penduduk yang di bangun dari Dana Desa (DD) pada Tahun Anggaran 2019 lalu. Tim Audit tersebut di pimpin langsung Setia Warman dalam rangka pemeriksaan dan pengukuran fisik bangunan, Kamis 22/10/20).

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengukuran pembangunan drainase yang dibiayai dari Dana Desa Tahun Anggaran 2019 lalu itu mencapai ratusan juta rupiah ternyata tidak ada temuan baik dari pembangunan fisik maupun dalam pengelolaan dana pembangunan.

TIM Inspektorat Seluma "Audit Pembangunan DD Talang Durian" 2

Tim Inspektorat Saat Mengukur Pembangunan Drainase Desa Talang Durian

Menurut Ketua Tim Inspektorat Kabupaten Seluma Setia Warman dihadapan unsur Tripika Kecamatan dan perangkat desa di Balai Desa Talang Durian setelah dari lokasi pembangunan mengatakan, atas hasil pemerikasaan tim audit inspektorat pembangunan drainase Desa Talang Durian tidak ditemukan penyimpangan.

“Meskipun pembangunan drainase itu telah dibangun dari Dana Desa pada tahun 2019 lalu, namun masih kokoh dan tidak ada temuan penyimpangan yang dapat merugikan negara, mulai dari konstruksi bangunan, ketebalan dan kedalaman pasangan telah memenuhi spesifikasi yang ditentukan”, kata Setia Warman.

TIM Inspektorat Seluma "Audit Pembangunan DD Talang Durian" 3

Kades Talang Durian (kanan) Didampingi Sekdes (kiri) Tengah Mendengar Pemaparan Hasil Audit Dari Ketua Tim

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Talang Durian Renal sangat bersyukur atas kehadiran Tim Audit Inspektorat Kabupaten Seluma yang didampingi pendamping desa dan unsur Tripika Kecamatan Semidang Alas, untuk melakukan pemeriksaan pembangunan drainase yang telah ia bangun pada tahun 2019 lalu itu.

“Saya bersyukur atas kehadiran tim audit pada hari ini yang telah melakukan pemeriksaan pembangunan drainase yang dibangun dari DD TA 2019 tersebut, sehingga kepuasan atas hasil pemeriksaan tim yang mengatakan tidak ada temuan penyimpangan kami sebagai pemerintahan desa dapat tenang dan tidak was-was lagi”, ujar Renal. (Mukhsin/ADV)