oleh

Pemilihan Pengurus MUI Kecamatan Semidang Alas Periode “Berjalan Dengan Baik”

Seluma, realitasterkini.com – Pemilihan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Semidang Alas Periode 2020-2024, melalui forum rapat Imam Masjid dan Alim Ulama yang ada di Wilayah Kecamatan Semidang Alas, ‘Mimen’ (Ketua), Yusuf Siregar (Sekertaris). Pemilihan¬† Pengurus MUI tersebut dihadiri unsur Tripika Kecamatan yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Semidang Alas, Jum’at (6/11/20) lalu.

Pemilihan Pengurus MUI Kecamatan Semidang Alas Periode "Berjalan Dengan Baik" 2Peserta Rapat Pemilihan Pengurus MUI Kecamatan Semidang Alas

Menurut pantauan awak media, terpilihnya Ketua MUI yang tergolong masih muda ini, karena dianggap mampu membina dan meningkatkan daya saing kelompok pengajian ke setiap desa lebih enerjik dari pengurus sebelumnya.

Pemilihan Pengurus MUI Kecamatan Semidang Alas Periode "Berjalan Dengan Baik" 3Ketua MUI Terpilih Periode 2020-2024

Terkait terpilihnya ‘Mimen dan Yusuf Siregar’ sebagai Pengurus harian MUI Periode 2020-2024, Camat Semidang Alas ‘Zaidi’ dalam sambutannya menyampaikan supaya ke depan Pengurus MUI terpilih dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya untuk memotivasi kelompok pengajian yang ada di desa.

“Saya berharap Pengurus MUI terpilih selama 4 tahun ke depan benar-benar melaksanakan tugas dan kewajibannya untuk mendidik dan memotivasi kelompok pengajian, serta dapat bersinergi kepada para pengurus terdahulu, harapnya.

Disamping itu, ia berpesan kepada Pengurus MUI yang telah habis masa jabatannya agar selalu melakukan pembinaan terhadap Pengurus MUI terpilih, supaya dapat bersinergi dalam meningkatkan kelompok pengajian di Wilayah Kecamatan Semidang Alas, ujar Zaidi.

Pemilihan Pengurus MUI Kecamatan Semidang Alas Periode "Berjalan Dengan Baik" 4Ketua MUI Yang Lama Saat Menyampaikan Kata Sambutannya

Sementara itu, Rustam Effendi salah seorang tokoh masyarakat setempat mengharapkan, agar kepengurusan MUI terpilih dapat bekerja dengan baik dan lebih enerjik dalam menjalankan tugasnya sehingga dapat melakukan pembinaan terhadap kelompok pengajian yang lebih baik dari pada pengurus MUI sebelumnya.

“Kami masyarakat berharap atas kepemimpinan Pengurus MUI terpilih Periode 2020-2024, melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat memotivasi kelompok pengajian jauh lebih baik dari kepengurusan MUI terdahulu, demi terciptanya generasi penerus bangsa di bidang religius”, tandas Rustam. (Mukhsin)