oleh

Warga Desa Bakal Dalam “Terima BLT”

Seluma, Realitasterkini.com – Warga Desa Bakal Dalam Kecamatan Tali Kecil, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) berlangsung tertib dan mematuhi protokol kesehatan. Pembagian BLT tersebut dilaksanakan di Balai Desa setempat, Rabu (11/11/20) kemarin.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Kades Bakal Dalam ‘Iwan Kusnidi’ bahwa Warga Penerima BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD), tahun anggaran 2020, sebesar 600 ribu rupiah per Kepala Keluarga (KK). Dan Warga desa penerima lebih kurang 200 KK dibagikan secara tunai.

Oleh karena itu, dirinya berharap dengan jumlah uang yang dibagikan ini, warga dapat memanfaatkan tepat guna, membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebagai kewajiban masyarakat dan selebihnya memanfaatkan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari.

Warga Desa Bakal Dalam "Terima BLT" 2Kades Bakal Dalam ‘Iwan Kusnidi’

“Dengan adanya pembagian BLT ini, saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik, melaksanakan kewajiban pembayaran PBB dan selebihnya dapat dimanfaatkan untuk pembelian sembako, serta tetap mengikuti protokol kesehatan, memakai Masker jika bepergian, jauhi dari kerumunan massa, jaga jarak jika berinteraksi dengan sesama”, tandas Iwan Kusnidi.

Warga Desa Bakal Dalam "Terima BLT" 3Warga Desa Bakal Dalam Antrean Menunggu Panggilan

Sementara itu, beberapa warga penerima BLT menyampaikan rasa terima kasih kepada Kades Bakal Dalam, karena sejak adanya Corona ini perkonomian masyarakat sangat terancam. “Kami sangat bersyukur adanya pembagian BLT ini, sebab sepanjang musim Corona perekonomian dari berbagai sektor lumpuh total. Dan dengan adanya bantuan sebesar 600 ribu rupiah ini, dapat kami gunakan untuk pembayaran PBB serta pembelian sembako untuk kebutuhan sehari-hari”, ujar warga. (Mukhsin/ADV)