oleh

Tahap I Dana Kelurahan Rawa Makmur Telah Selesai, “Menyusul Tahap II”

Kota Bengkulu, realitasterkini. com – Tahap I Dana Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu telah selesai, tinggal menunggu pencairan Tahap II jika memungkinkan terkejar karena sudah hampir penghujung tahun. Hal itu disampaikan Kepala Kelurahan (Keplur) DESMIWARMAN, SIP, kepada realitasterkini.com, diruang kerjanya, Senin (16/11/2020).

Desmiwarman mengatakan, dalam pelaksanaan Tahap I  Dana Kelurahan meskipun membuat pihaknya sedikit tidak nyaman dan terganggu, dikarenakan beberapa warga setempat posting ke media sosial melalui Facebook, akibat kecemburuan sosial masalah penempatan item pekerjaan, namun hal itu telah diselesaikan dengan warga bersangkutan, tandas Lurah.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Tahap I dengan jumlah dana 120 Juta rupiah telah dibangun siring dua item, salah satunya dekat SDN 85, mengingat lingkungan tersebut sering banjir.

Dana Kelurahan tahun anggaran 2020 berjumlah 360 juta rupiah, dan dari jumlah dana tersebut tidak serta Merta kebutuhan pembangunan ke setiap RT dapat bagian. Oleh sebab itu tidak tertutup kemungkinan tahun berikutnya di bangun ke lokasi lainnya sesuai dengan kemampuan alokasi dana yang ada.

Tahap I Dana Kelurahan Rawa Makmur Telah Selesai, "Menyusul Tahap II" 1 Keplur Rawa Makmur (Kanan) Berama Ketua BKM Kelurahan Rawa Makmur (Kiri)

“Untuk sementara kegiatan pembangunan tahap II belum dimulai menunggu pencairan dana, dan itu pun melihat kondisi waktu karena hampir akhir tahun”, tandas Lurah.

Tidak hanya itu, Ketua BKM Kelurahan Rawa Makmur ‘Fahrul Rozi’ angkat bicara, meskipun sedikit ada sorotan beberapa warga, namun bentuk kegiatan yang dilaksanakan dari Dana Kelurahan Tahun Anggaran 2020, pasti di audit pihak BPKP.

Untuk pencairan Tahap 2 masih dipertimbangkan apa dilanjutkan atau tidak mengingat waktu yang sangat singkat mendekati akhir tahun. Menurutnya, kalau hanya dikerjakan pemasangan siring sekitar 100 meter kemungkinan Masih bisa terkejar, tandas Fahrul Rozi. (**)