oleh

Kades Sendawar Sunaryo, Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Seluma, realitasterkini.com – Untuk memutus mata rantai Covid-19, Kades Sendawar Sunaryo ajak warganya patuhi protokol kesehatan dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. Hal itu dia sampaikan dihadapan sejumlah warganya saat rapat di Kantor Desa Sendawar kepada, Senin 16/11/20).

Ia mengatakan hingga saat ini Virus Corona kian meningkat di wilayah desa tetangga, seperti di Desa Gunung Mesir baru-baru ini beredar informasi ada salah satu warga terpapar positif Covid-19. Sedangkan jarak Desa Sendawar ke Desa Gunung Mesir hanya empat desa dan merupakan pelintasan jalan provinsi.

“Berangkat dari semuanya itu, saya mengajak masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan atas penularan Covid-19, patuhi protokol kesehatan, jika bepergian selalu pakai masker, kurangi kerumunan massa, sering cuci tangan dengan sabun atau Desinfektan, konsumsi makanan bergizi dan vitamin agar imun tubuh selalu stabil”, tandas Sunaryo.

Kades Sendawar Sunaryo, Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan 2 Hansip Desa Sendawar

Di samping itu, terkait keamanan desa dari segala kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindak kriminal di Desa Sendawar, garda utama dalam mengantisipasinya ada Hansip Linmas dan perangkat desa yang telah di tunjuk untuk melakukan pengamanan awal, ujarnya sambil tersenyum. Kades Sendawar Sunaryo, Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan 3 Tampak Perangkat Desa Sendawar Tengah Konsultasi Pencegahan Covid-19

Sementara itu, mengenai penerapan pelaksanaan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) sejak Desa Sendawar dalam kepemimpinannya selalu berjalan dengan prosedur. Seperti penerapan pembangunan Rabat Beton, Gang Lingkungan Desa, Rabat Beton Sentra Tani, Gudang Penyimpanan Perlengkapan Desa, Balai Desa dan Gedung PAUD telah di kerjakan sesuai mekanisme berdasarkan keputusan Musrenbangdes.

“Alhamdulillah dari beberapa item pekerjaan yang bersumber dari Dana Desa, tidak ada temuan dari inspektorat termasuk penerapan penggunaan Anggaran Dana Desa telah berjalan melalui prosedur”, tutur sang kades. (Mukhsin/ADV)