oleh

Rehabilitasi SD Negeri 85 “Tinggal Finishing”

Kota Bengkulu, realitasterkini.com – Kemajuan rehabilitasi SD Negeri 85 Kota Bengkulu hingga saat ini tinggal finishing, dan diperkirakan Pertengahan Bulan Desember mendatang pengerjaannya rampung 100 persen. Hal itu disampaikan Kepsek SD Negeri 85 Minar Siahaan, S.pd, kepada realitasterkini.com di ruang kerjanya, Rabu (18/11/20).

Rehabilitasi SD Negeri 85 "Tinggal Finishing" 2 Kepsek SDN 85 Minar Siahaan, S,pd

Kepsek menuturkan, sekolah yang ia pimpin hampir 4 tahun tersebut, sangat wajar pihak pemerintah kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu menggelontorkan  dana APBD-DAK, dikarenakan kondisi bangunannya sudah sangat makan usia.

Rehabilitasi SD Negeri 85 "Tinggal Finishing" 3 Rehabilitasi SD Negeri 85 "Tinggal Finishing" 4

Menurutnya, dana untuk rehabilitasi SD Negeri 85 dengan jumlah Rp. 690.000.000,- bersumber dari APBD-DAK.
Dari jumlah dana tersebut, khusus untuk rehabilitasi ruang belajar mengajar sebesar Rp. 650.000.000,- dengan item pekerjaan rehabilitasi 10 lokal ruang kelas. Dan untuk rehabilitasi Jamban Siswa/Guru sebesar Rp. 40.000.000,- sebanyak 4 lokal.

Rehabilitasi SD Negeri 85 "Tinggal Finishing" 5 Ruang kelas yang di rehabilitasi

Sementara itu, dari 10 lokal ruang kelas yang di rehabilitasi, seluruh atap di ganti baru, bahkan ada 3 ruang kelas balok Reng sudah lapuk semua sehingga di ganti total dengan bajak ringan, termasuk plafon dan pengecatan dinding bangunan luar dalam. Demikian juga renovasi Jamban Siswa/Guru sebanyak 4 lokal, atap di ganti baru, pengecatan dinding, plafon ganti baru termasuk lantai yang sudah rusak dan closed.

Rehabilitasi SD Negeri 85 "Tinggal Finishing" 6 Jamban Siswa/Guru Pengerjaannya Tinggal Finishing

“Saya sangat bersyukur rehabilitasi sekolah yang di kerjakan secara swakelola ini berjalan dengan baik dan diawasi oleh konsultan. Dan jika tidak ada kendala mudah-mudahan menjelang pertengahan bulan depan rehabilitasi gedung sekolah tersebut dapat selesai sesuai dengan juklak juknis yang ditentukan, sebab perkembangan fisik yang dikerjakan telah mencapai lebih kurang 85 persen”, tandas Minar Siahaan. (**)