oleh

Pembangunan Kios di Pasar Fajar Bulan “Diduga Siluman”

Seluma, realitasterkini.com – Sungguh aneh tapi nyata, saat ini maraknya pembangunan yang di duga tak bertuan alias “Siluman”. Bagaimana tidak, saat Wartawan realitastekini.com memantau salah satu pembangunan kios di Pasar Fajar Bulan Jum’at 20/11/2020, telah berdiri kokoh dari Tiang Bajak Ringan yang nantinya di gunakan untuk tempat para pedagang ke lokasi tersebut. Namun lebih kurang satu bulan pelaksanaan pekerjaan pembangunan itu, papan merek tidak ada, dan tak jelas sumber dananya dari mana.

Pembangunan Kios di Pasar Fajar Bulan "Diduga Siluman" 2 Lokasi Pembangunan Kios Di Pasar Fajar Bulan, Kecamatan Semidang Alas

Menurut informasi dari salah seorang pekerja saat dijumpai ke lokasi pembangunan mengatakan, sejak awal pekerjaan kios tersebut dikerjakan sekitarĀ  tidak ada papan merek. “Memang pembangunan kios Pasar Fajar Bulan ini telah kami kerjakan sekitar lebih kurang satu bulan ini, namun masalah papan merek tidak pernah kami lihat”, ungkap pekerja.

Pembangunan Kios di Pasar Fajar Bulan "Diduga Siluman" 3

Berdasarkan pekerjaan yang tidak melalui mekanisme, yang diduga siluman dan tidak jelas asal usul serta sumber dana pembangunan kios di Pasar Fajar Bulan tersebut, wartawan realitasterki.com meminta kepada pihak penegak hukum untuk melidik lokasi bangunan dan menindaklanjuti ke ranah hukum jika sebuah proyek tidak mempunyai papan merek. Sebab sebuah pembangunan tentu harus jelas sumber dananya dan keternparansi publik melalui papan merek. (Mukhsin)