oleh

Reses Anggota DPRD Kota Bengkulu Di Kelurahan Sumber Jaya

Kota Bengkulu, realitasterkini. com – Pertemuan Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu yang juga selaku Ketua DPD PAN Kota Bengkulu TEUKU ZULKARNAIN, SE, dalam rangka RESES ANGGOTA DPRD KOTA BENGKULU TAHUN 2020 Daerah pemilihan 2 “Menyerap dan Menyalurkan Aspirasi Masyarakat Kota Bengkulu yang digelar di RT 11, Kelurahan Sumber Jaya, Minggu (22/11/20).

Reses Anggota DPRD Kota Bengkulu Di Kelurahan Sumber Jaya 2

Reses Anggota DPRD Kota Bengkulu Di Kelurahan Sumber Jaya 3 Warga Masyarakat Kampung Melayu

Dalam acara tersebut dihadiri Camat Kampung Melayu Rosmiaty tokoh utama masyarakat yang ada di wilayah sekitar lebih kurang 100 orang dan hadir pada jam 9.30 wib, dengan mematuhi protokol kesehatan mencuci tangan dengan desinfektan yang telah disiapkan pihak penyelenggara atau panitia dan wajib pakai masker.

Dalam sambutan Camat Kampung Melayu, Rosmiaty menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran warga di kediaman Ketaua RT 11 Kelurahan Sumber Jaya dalam gelar acara RESES ANGGOTA DPRD KOTA Dapil 2 Tengku Zulkarnain, SE.

Reses Anggota DPRD Kota Bengkulu Di Kelurahan Sumber Jaya 4

Anggota DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain, SE, dalam sambutannya mengatakan Reses yang diselenggarakan pada hari ini salah satu tugas Anggota DPRD Kota untuk menampung aspirasi masyarakat seputar pembangunan pemerintah kota pada tahun anggaran 2020 ini.

Dihadapan masyarakat Tengku mengatakan, pembangunan pemerintah kota pada tahun anggaran 2020 ini sangat terpusat di Wilayah Kecamatan Kampung Melayu dan Selebar. Bagaimana tidak, karena dirinya selalu mengedepankan aspirasi masyarakat terutama di Dapil 2 saat dirinya mencalon legislatif beberapa tahun lalu.

Reses Anggota DPRD Kota Bengkulu Di Kelurahan Sumber Jaya 5

“Saya selalu menampung aspirasi masyarakat khususnya Daerah Pemilihan (Dapil – 2), tempat saya mencalon legislatif dulu. Sehingga perjuangan untuk pembangunan infrastruktur 1000 jala mulus sudah hampir merata ke setiap gang lingkungan dari Dana APBD. Dan bagi infrastruktur jalan lingkungan yang masih belum dibangun, maka pada APBD PERUBAHAN Tahun anggaran 2020 ini akan terlaksana semua”, papar Tengku.

Reses Anggota DPRD Kota Bengkulu Di Kelurahan Sumber Jaya 6

Dalam kesempatan itu, beberapa warga menyampaikan aspirasinya terhadap Anggota DPRD yang sangat bersahaja tersebut, diantaranya dari tokoh Kelurahan Sumber Jaya agar pembangunan infrastruktur jalan dan drainase lingkungan perlu ada pemerataan, termasuk lampu penerangan dan masih ada puluhan Sertifikat Proma yang masih belum diterima warga setempat.

Tidak hanya itu, salah satu Tokoh Masyarakat RT. 17/RW. 05, Kelurahan Padang Serai, Edirman Mendrofa yang kerap dipanggil sehari-hari ‘Bang Edi’ berharap agar pembangunan infrastruktur jalan lingkungan di wilayah Kelurahan Padang Serai perlu ada pemerataan.
Seperti jalan lingkungan RT 17 persis di belakang Panti Asuhan Gang Mandiri meminta kepada pemerintah kota untuk tersentuh pengaspalan karena selama ini masih jalan tanah.

Demikian juga infrastruktur jalan utama dan drainase pembuangan air depan Rumah Potong Hewan (RPH), hingga ke lingkungan Panti Asuhan Yayasan Mandiri untuk di bangun pada APBD PERUBAHAN Tahun Anggaran 2020 ini.
Tidak hanya itu beberapa gang lingkungan di RT. 9/RW. 05 yang tak pernah tersentuh seibu jalan mulus. Pada hal beberapa gang tersebut telah di koral belasan tahun silam.

Menanggapi dari semua aspirasi masyarakat tersebut, Tengku Zulkarnain menjelaskan, bahwa orientasi pembangunan APBD dan APBD-P Tahun Anggaran 2020 ini, hampir terpusat ke Wilayah Kecamatan Kampung Melayu dan Selebar, mengingat Dapil 2 sebagai dirinya mencalon legislatif beberapa tahun lalu.

Oleh sebab itu, semua aspirasi masyarakat dirinya siap memfasilitasi kepada pemerintah kota, dan pada APBD PERUBAHAN Tahun Anggaran 2020 infrastruktur jalan lingkungan akan dibangun semua oleh pihak Dinas PUPR Kota Bengkulu.
Bahkan, pada tahun depan insyaallah Puskesmas Pembantu (PUSTU) akan dibangun di Kawasan Kelurahan Sumber Jaya ini tinggal nantinya mencari lokasi Fasilitas Umum (Fasum) yang pas, kata Ketua Komisi I DPRD Kota

Bukan hanya itu, mengenai penerangan jalan lingkungan di Kota Bengkulu telah dianggarkan sebesar Rp. 80 miliar pada tahun anggaran 2021 mendatang. Apa lagi nanti Helmi Hasan (HM) menjadi Gubernur Bengkulu, sudah pasti pemerintah kota dan provinsi dapat bersinergi dari segala aspek infrastruktur pembangunan, ujar Tengku. (**)