oleh

Kelompok Tani Sinar Mas, Terima Bibit Replanting Sawit

-Seluma-120 views

Seluma, realitasterkini.com – Bibit Replanting Sawit dengan jumlah 11325 batang telah diterima Kelompok Tani Sinar Mas siap tanam seluas 78 hektare. Bibit tersebut dilansir melalui mobil Truk ke Desa Rantau Panjang Kecamatan Semidang Alas dan diterima Ketua Kelompok Tani Sinar Mas ‘Perwan’ bersama anggotanya, Senin 23-11-2020.

Menurut ‘Perwan’ bibit sawit yang telah mereka terima telah memenuhi syarat untuk ditanam ke lahan yang telah disiapkan oleh anggota kelompok tani Sinar Mas. “Bibit sawit yang kami terima sudah standar dan bersertifikat serta dapat di tanam oleh anggota kelompok tani sesuai dengan luas masing-masing anggota”, kata Perwan.

Truk Angkutan Bibit Replanting Sawit

Hal yang sama juga disampaikan Samsul selaku pelaksana lapangan membenarkan bahwa bibit sawit yang diterima telah dihitung dengan berjumlah 11325 batang, dan berumur 9 bulan, serta bersertifikat dari Pembibitan PKS.

Ia menandaskan untuk melansir bibit tersebut dari Desa Rantau Panjang ke lahan kelompok tani mencapai 2500 rupiah per batang. Selain itu, jika bibit tersebut di tanam oleh masyarakat yang telah masuk dalam program kelompok tani, dapat memenuhi lahan seluas 78 hektare, tuturnya. (Mukhsin)