oleh

Petugas Dukcapil Seluma Laksanakan Perekaman E-KTP

-Berita-115 views

Seluma, realitas terkini.com – Petugas dari Dukcapil Kabupaten Seluma kembali melaksanakan perekaman E-KTP terhadap masyarakat yang masih belum mendapatkan identitas diri. Hal itu diselenggarakan di Kantor Kecamatan Semidang Alas, Senin (23/112020).

Hengki petugas dari Dinas Dukcapil mengatakan, hari ini harus selesai semua perekaman E-KTP, jika tidak selesai akan diteruskan besok mengingat Pilkada serentak tinggal menghitung hari. “Kami dari petugas akan mengejar perekaman E-KTP ini agar warga dapat menggunakan hak pilihnya saat pilkada pada bulan Desember mendatang”, kata Hengki.

Petugas Dukcapil Saat Melakukan Perekaman E-KTP

Menurutnya, warga masyarakat yang belum mendapatkan perekaman E-KTP, khususnya di Wilayah Kecamatan Semidang Alas tidak begitu banyak. Diperkirakan hanya sekitar 50 orang.

Tidak hanya itu, kegunaan E-KTP bukan hanya saja di peruntukan untuk Pilkada saja, melainkan sangat di butuhkan untuk keperluan umum sebagai identitas peribadi. Maka dengan itu, ia menghimbau agar masyarakat yang masih belum mempunyai E-KTP, segera lakukan perekaman dengan petugas termasuk anak yang telah mencapai usia 17 tahun dapat melakukan perekaman, tandas Hengki.Warga Tengah Mendaftar Biodatanya Kepada Petugas

Salah seorang warga yang tengah melakukan perekaman E-KTP saat di konfirmasi mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas kehadiran Petugas Perekaman E-KTP dari Dukcapil Kabupaten Seluma, sebab selama ini kami kesulitan biaya transportasi jika merekam ke Kantor Dukcapil.
“Kami sangat bersyukur petugas dari Dukcapil Seluma datang ke Kantor Kecamatan Semidang Alas untuk melakukan perekaman E-KTP terhadap masyarakat, sebab selama ini jika kami yang ke TAIS atau ke Kantor Dukcapil disamping jarak tempuh jauh, juga mengeluarkan biaya transportasi dan biaya minum makan”, ujar warga. (Mukhsin)