oleh

Pjs Bupati BU Tidak Hadir Pada Sidang Paripurna DPRD BU, Sidang Dibatalkan

Bengkulu Utara, Realitasterkini.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara Jumat, (27/11) menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2021.

Sidang Paripurna yang digelar ini menindaklanjuti keputusan berita acara Badan Musyawarah DPRD BU, nomor : 15/BA/BANMUS/2020 tertanggal 23 November 2020 lalu, Sidang Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara. SH dan didampingi Wakil Ketua I DPRD BU Juhaili, Wakil Ketua II DPRD BU Herliyanto dan dihadiri oleh anggota DPRD BU beserta tamu undangan lainnya.

Namun Rapat Paripurna terpaksa dibatalkan oleh DPRD BU karena Pjs Bupati Bengkulu Utara Iskandar ZO tidak dapat menghadiri Rapat dan hanya melayangkan surat dengan Nomor : 903/4488/BPKAD.

Ketua DPRD BU Sonti Bakara. SH selaku pimpinan rapat mengatakan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2019 pada pasal 106 ayat 1 dan Permendagri nomor : 64 tahun 2020 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2021, maka sidang ini terpaksa dibatalkan karena tidak memenuhi ketentuan.

” Karena tidak memenuhi ketentuan peraturan atau regulasi yang ada maka Sidang Paripurna dengan Agenda penyampaian Nota Pengantar Raperda Kabupaten Bemgkulu Utara tentang RAPBD Tahun 2021 ini dibatalkan,” tegas Sonti Bakara. SH.

Ditambahkan Sonti Bakara, APBD adalah untuk Rakyat kabupaten Bengkulu Utara, untuk hajat Masyarakat dan harus diproses, dicermati dan dibahas eksekutif bersama DPRD agar RAPBD dapat disahkan menjadi APBD.

” APBD ini peruntukannya adalah untuk rakyat Bengkulu utara, untuk itu harus segera diproses, dicermati dan segera dibahas oleh DPRD bersama dengan pihak Eksekutif untuk dapat disahkan menjadi APBD,” pungkas Sonti Bakara. SH.

Reporter : Mukhlis Effendi