oleh

Relawan Red-KOKO Kecam Keras Oknum PPS Tidak Netral Dikecamatan Kerkap

Bengkulu Utara, Realitasterkini.com – Warganet Bengkulu Utara baru – baru ini dihebohkan dengan beredarnya Video dan Fhoto yang diduga salah seorang oknum PPS sedang melakukan sosialisasi kepada masyarakat Desa Lubuk Jale Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara, oknum PPS inisial PA tersebut mengajak masyarakat untuk mencoblos pasangan calon tunggal Bupati Bemgkulu Utara.

Video yang berdurasi satu menit tiga puluh sembilan detik tersebut dengan menggunakan bahasa daerah Rejang yang merupakan salah satu suku di Propinsi Bengkulu, dalam percakapan itu oknum PPS mengajak masyarakat untuk mencoblos pasangan tunggal Mian – Arie yang merupakan rival kolom kosong pada Pilkada Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2020.

Sekretaris Umum Relawan Demokrasi Kolom Kosong Asmadi R Lee yang juga merupakan Ketua DPC Partai Perindo Bengkulu Utara melalui sambungan telepon kepada wartawan media ini, Minggu (29/11) mengatakan, mengecam keras atas tindakan yang dilakukan oleh salah seorang oknum PPS di Kecamatan Kerkap tersebut, sangat disayangkan seorang penyelenggara Pemilu jika tidak netral. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara harus segera mangambil tindakan repesif terhadap oknum tersebut karena akan menciderai nilai demokrasi, bahkan Asmadi meminta agar KPU segera memberhentikan oknum tersebut dari jabatan PPS yang disandangnya.

” Kami dari Relawan Kolom Kosong mengecam keras tindakan Oknum PA tersebut, dan kami meminta agar KPU BU segera ambil tindakan represif dan memberhentikan PA dari PPS, karena dapat menciderai nilai – nilai Demokrasi, ” tegas Asmadi.

Ditambahkan Asmadi, KPU BU dalam hal ini kecolongan karena telah melantik penyelenggara Pemilu yang tidak netral, berbagai asumsi dapat saja berkembang dengan adanya kejadian ini, namun sebaiknya KPU BU segera mencopot oknum PPS tersebut dari jabatannya, pungkas Asmadi R Lee.

Reporter : Mukhlis Effendi