oleh

Giat Polsek Kampung Melayu “Gelar Apel Satlinmas”

-Berita-112 views

MEDIA SIBHARA KBPP POLRI Bengkulu – Untuk menghadapi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu pada tanggal 9 Desember tahun 2020mendatang, Polsek Kampung Melayu laksanakan giat Apel Kesiapan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Mako Polsek Kampung Melayu, Senin, 30-11-2020.

Dalam pelaksanaan acara tersebut dihadiri langsung unsur Tripika kecamatan dan sejumlah Linmas di Enam kelurahan yang ada di Wilayah Kecamatan Kampung Melayu.

Unsur Tripika Kecamatan Yang Hadir Pada Apel Satlinmas di Mako Polsek Kampung Melayu

Berdasarkan Laporan Kegiatan yang disampaikan Kapolsek Kampung Melayu, IPTU Surya R Purnama, SH MH Kepada Kapolres Bengkulu, mengenai hasil Apel Satlinmas dan Pelatihan Pengamanan TPS Dalam Rangka Pengamanan Tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 di Kecamatan Kampung Melayu, telah terselenggara dengan baik.

Kapolsek Kampung Melayu Saat Pimpin Apel Satlinmas

Adapun personil yang melaksanakan kegiatan tersebut yakni, Kapolsek Kampung Melayu IPTU Surya R Purnama, SH, MH, Personil Polsek Kampung Melayu dan Personil Polsek KSKP.

Menurutnya, dalam pelaksanaan Apel Satlinmas dan Pelatihan Pengamanan TPS Dalam Rangka Pengamanan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 di Kecamatan Kampung Melayu, berhasil dengan baik, tandas Kapolsek.

Sementara itu, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan Apel Satlinmas, bertindak sebagai Inspektur Apel dipimpin langsung Kapolsek Kampung Melayu IPTU SURYA R PURNAMA, SH.MH, Perwira upacara IPTU RUMLI, Komandan UpacaraKanit Binmas Polsek Kampung Melayu AIPTU HERKADIDI, S.Ikom dan para peserta apel yang terdiri Personil  Polsek Kampung Melayu, Personil KSKP, Personil Koramil 407/07 Selebar/KPM dan
– Para Linmas se-Kec.Kampung Melayu yang berjumlah kurang lebih 70 orang.

Simulasi Saat Memasuki Bilik Suara

Tidak hanya itu dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Kampung Melayu Dra.Rosminiarty, Danramil 407/07 Selebar/KPM Kapten Inf. Sumardi, Kapolsek KSKP IPTU Dilia Pria Firmawan,S.TK, Ketua Panwaslu Kecamatan Kampung Melayu Tri Andrianto beserta komisioner dan anggota, serta Perwakilan dari kelurahan  dan tamu undangan berjumlah kurang lebih 30 orang.

Selain itu, adapun arahan Kapolsek Kampung Melayu dalam pelaksanaan Apel Satlinmas tersebut bertujuan untuk memastikan seluruh stakeholder yang berada di Kecamatan Kampung Melayu agar benar-benar siap, baik dari segi kekuatan personil maupun kelengkapan sarana prasarana dalam menghadapi Pilkada pada tanggal 9 Desember tahun 2020 mendatang. Sebab, tahapan Pilkada Tahun 2020 ini,  berbeda dengan biasanya. Bagaimana tidak, karena Pilkada kali ini masih dalam suasana Pandemi Virus Corona, sehingga selain melakukan pengamanan juga wajib melakukan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, ujar Kapolsek.

Masyarakat Wajib Mematuhi Protokol Kesehatan Wajib Cuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak

Bukan hanya itu Anggota Linmas harus peka dan tanggap terhadap gejala-gejala yang muncul serta harus segera mengambil langkah yang cepat, tepat, dan profesional dalam penanganannya.

Dalam kesempatan itu, setelah pelaksanaan Apel, sejumlah Linmas dilanjutkan dengan Simulasi Pelatihan Pengamanan TPS pada Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020, oleh pihak Panwascam Kampung Melayu bersama dengan Personil Polsek Kampung Melayu dan personil Polsek KSKP, serta memberikan arahan kepada anggota Satlinmas terkait mekanisme yang menjadi tugas pokok mereka pada saat pelaksanaan pengambilan suara di TPS. (Edi Redaksi SIBHARA)