oleh

Giat PD KBPP POLRI Bengkulu Hadiri Acara Apel Kebangsaan Di Gedung Daerah

Bengkulu, Media SIBHARA KBPP POLRI Bengkulu – Kegiatan Apel Kebangsaan Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI dihadiri Ketua PD KBPP POLRI Bengkulu Awang Anggoro untuk memenuhi undangan dari Polda Bengkulu. Kegiatan Apel tersebut diselenggarakan di Aula Gedung Daerah Provinsi Bengkulu, Kamis, (3/12/2020).

Dalam acara tersebut, di pimpin langsung Plt. Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah, SE dengan tema “Mari Kita Bangun Persatuan Dan Kesatuan Bangsa”. Apel kebangsaan ini ditandai dengan Deklarasi Setia Kepada NKRI, sehingga secara seksama mari kita bangun sinergitas dari berbagai aspek, kata Dedy.

Foto Bareng Ketua PD KBPP POLRI BENGKULU, For Binmas Polda Bengkulu Kombes Pol Endro Prasetyo, S.Ik Bersama Plt Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah, SE Di Aula Gedung Daerah

Untuk terciptanya hal ini, maka dalam acara apel kebangsaan tersebut, melaksanakan Deklarasi Kebangsaan untuk NKRI dengan mengucapkan, Kami FORKOMPIDA dan Para Tokoh Masyarakat serta seluruh Elemen Masyarakat Provinsi Bengkulu berkomitmen untuk melaksanakan beberapa butir petisi demi keutuhan Persatuan dan kesatuanĀ  bangsa.

Peserta Deklarasi Apel Kebangsaan

Adapun isi dari deklarasi tersebut yakni, Masyarakat Provinsi Bengkulu mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam menjaga kondusifitas HARKAMTIBMAS, Menolak individu dan kelompok yang akan melakukan ujaran kebencian sikap intoleransi, aksi kekerasan dan radikalisme yang dapat memecah belah umat serta mengganggu keamanan di Provinsi Bengkulu.

Pengurus KBPP POLRI Bengkulu SETIA NKRI

Tidak hanya itu, juga mendukung pemerintah, TNI, POLRI dalam merawat kebinekaan serta menjaga keutuhan NKRI. Dan seluruh Elemen Masyarakat Provinsi Bengkulu menolak tegas adanya tokoh-tokoh nasional dan lokal yang mencoba memprovokasi dan membuat gaduh serta mengganggu ketentraman dalam berbangsa dan bernegara, serta Masyarakat Provinsi Bengkulu menolak segala bentuk isu-isu hoaxs yang dapat menimbulkan perpecahan bangsa dan negara.

Dalam kesempatan itu, Ketua PD KBPP POLRI Bengkulu Awang Anggoro foto bareng dengan Dir Binmas Polda Bengkulu Kombes Pol Endro Prasetyo, S.Ik bersama Plt. Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah. (**)