oleh

KPU Provinsi Bengkulu Sosialisasi Pendidikan Pemilih Bersama LAI

Bengkulu, realitasterkini.com – Tak lama lagi Masyarakat Bengkulu akan pesta demokrasi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu pada tanggal 9 Desember mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih di Daerah Partisipasi Pemilih Terendah, Rawan Bencana dan Potensi Rawan Konflik. Sosialisasi tersebut diselenggarakan di Lapangan Kantor Camat Singaran Pati Kota Bengkulu, Rabu, 9 Desember 2020.

Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Provinsi Bengkulu Farliansyah, SPd.,M.Si Saat Menyerahkan Cinderamata Kepada Wakil Ketua DPD LAI Provinsi Bengkulu Heri Ifzan, SE

Dalam sambutan Wakil Ketua DPD Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Divisi Komando Garuda Sakti (KGS) Provinsi Bengkulu, Heri Ifzan, SE mengatakan, acara sosialisasi pendidikan pemilih ini Lembaga Aliansi Indonesia sebagai penyelenggara bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu, untuk memberi pemahaman terhadap masyarakat pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu pada tanggal 9 Desember mendatang. Supaya masyarakat dapat memberi hak pilihnya kepada Paslon sesuai dengan hati nurani dan terciptanya suasana kondusif, aman dan damai.

Para Undangan Tengah Mendengar Pemaparan Nara Sumber Seputar Pilkada 9 Desember Mendatang

Ia menandaskan acara sosialisasi tersebut diselenggarakan di lapangan Kantor Kecamatan Singaran Pati, disebabkan karena tingkat kesadaran masyarakat untuk memilih sangat rendah dan rawan konflik. Maka dengan itu dirinya menghimbau agar masyarakat jangan mudah terhasut dan jangan sampai golput sebab suara masyarakat yang dapat menentukan Nasib Bengkulu hingga Pemilukada tahun 2024 yang akan datang.

Kenang-kenangan Satu Payung Berlogo KPU Diserahkan Nara Sumber Kepada Salah Satu Warga Yang Bertanya

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Provinsi Bengkulu Darliansyah, S.Pd., M.Si dalam sambutannya mengatakan, Sosialisasi Pendidikan Pemilih hanya diselenggarakan di Daerah Partisipasi Pemilih Terendah, Rawan Bencana dan Rawan Konflik. Maka dengan itu, diharapkan kepada masyarakat terutama yang hadir saat ini untuk menciptakan pemilu damai, aman dan kondusif pada tanggal 9 Desember mendatang, dan mengajak keluarga, tetangga dan girang tetangga untuk memberi hak pilihnya kepada salah satu kandidat cagub-cawagub demi masa depan Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini.

Nara Sumber Dari Polda Bengkulu dan Kodim Kota Bengkulu Saat Menerima Cinderamata

Tidak hanya itu dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat yang memberi hak pilihnya ke TPS, agar tidak memakai atribut Paslon tertentu, termasuk memakai atribut Parpol, dan wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan yang telah disiapkan petugas serta menggunakan fasilitas yang telah tersedia di lokasi TPS, seperti sarung tangan dan hindari salaman kepada petugas KPPS serta mengikuti protokol kesehatan agar semua pihak dapat terhindar dari Virus Corona yang tengah kita hadapi saat ini, tandasnya.

Pengurus DPD LAI Divisi KGS Provinsi Bengkulu, Heri Ifzan, Wk. Ketua (Kanan), Edirman Mendrofa, Sekertaris (Kiri) Sebagai Penyelenggara Acara

Bukan hanya itu, jika ada yang belum dapat surat himbauan memilih, dapat membawa KTP dan melapor kepada petugas KPPS agar hak pilihnya dapat tersalurkan pada saat itu, termasuk kalau ada yang sakit dan tidak dapat mendatangi TPS, segera laporkan kepada ketua RT setempat agar hak pilihnya dapat ia berikan sesuai dengan ketentuan yang ada, kata Darliansyah sembari memberi semangat bagi warga yang bertanya mendapatkan payung berlogo KPU sebagai kenang-kenangan. (**)