oleh

Pembangunan Drainase Desa Muara Dua Tinggal Finishing

-Berita-126 views

Seluma, realitaaterkini.com – Pembangunan Drainase di Desa Muara Dua Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma tinggal finishing. Hal itu terbukti saat unsur Tripika kecamatan bersama Pendamping Desa melakukan investigasi ke lokasi pembangunan yang berada di Dusun III, Kamis 3/12/2020.

Berdasarkan hasil investigasi Tripika Kecamatan beserta tim pendamping desa dan perencanaan penerapan Anggaran Dana Desa tahun 2020, bahwa pekerjaan fisik pembangunan drainase yang berada di Dusun III telah mencapai 80 persen, dan tinggal finishing.

“Setelah tim melakukan fisik bangunan mulai dari kedalaman, ketebalan dan panjang lebar pembangunan drainase lingkungan sangat bagus kwalitasnya” kata Jaya Pendamping Desa.

Menurutnya, dari dua titik lokasi pembangunan drainase tersebut dengan volume pekerjaan 118 meter tersebut telah memenuhi syarat dan tinggal menunggu serah terima saja, tandas Jaya.

Dalam kesempatan itu, Kades Muara Dua Lisun menjelaskan pelaksanaan pembangunan Dana Desa sejak kepemimpinannya lebih mengedepankan kecepatan kerja, berkualitas dan tepat guna. Sebab, hal ini tercapai karena perangkat desa dan masyarakat setempat salin bersinergi, kata Lisun.

Sementara itu, Camat Semidang Alas Zaidi, SE, menghimbau kepala desa dan perangkatnya agar segera melaksanakan rapat terhadap warga untuk memberi pengertian karena Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang 300 ribu rupiah 3 bulan ke depan tidak dapat terlaksana mengingat Dana Desa telah habis dalam pembangunan Drainase tersebut sesuai dengan laporan kades.

“Sehubungan dengan pernyataan kades bahwa Dana Desa telah habis untuk pembangunan drainase maka segera laksanakan rapat terhadap warga agar terang-benderang. Dan pembangunan drainase tersebut dipelihara dengan baik agar fifik bangunan tetap utuh dan bertahan lama”, tandas Camat. (Mukhsin/adv)