oleh

BPN Seluma Bagikan Sertifikat Gratis Terhadap Warga Desa Rantau Panjang

Seluma, realitasterkini.com – 162 Warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu menerima Sertifikat Lahan Perkebunan secara gratis dari pemerintah kabupaten setempat. Penyerahan sertifikat tersebut diselenggarakan BPN Kabupaten Seluma di Kantor Desa Rantau Panjang, Rabu (16/12/2020).

Petugas dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Seluma yang di pimpin oleh Jefri bersama 5 orang rekannya, memanggil satu persatu warga secara bergiliran dan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan tujuan untuk memutus mata rantai covid-19.

Dalam kesempatan itu, Jefri mengatakan sertifikat grati ini tidak akan berhenti sampai disini. Untuk diketahui pihak BPN tahun depan akan tetap mempermudah dan mengakomodir pembagian sertifikat gratis tersebut baik lahan kebun masyarakat maupun lahan pekarangan rumah penduduk.

“Sertifikat gratis ini selalu kita akomodir pada tahun 2021 hingga ke penerbitan sertifikat pekarangan rumah. Namun bagi yang telah mendapatkan sertifikat lahan saat ini wajib bayar pajak sesuai dengan ketentuan dari pemerintah”, ujar Jefri, sembari menghimbau warga untuk tidak ke Tais dalam kepengurusan berkas cukup sebatas kantor desa.

Warga Desa Rantau Panjang Secara Bergiliran Dipanggil Petugas BPN Menerima Sertifikat Lahan Gratis

Sementara itu, Kades Rantau Panjang Damsi menghimbau warga yang telah mendapatkan sertifikat gratis ini untuk menyimpan ditempat yang aman dan bagi warga yang belum mendapatkan pihak pemerintah desa akan segera mengusulkan kepada BPN Kabupaten Seluma agar warga secara merata mendapatkan sertfikat lahan dan pekarangan rumah.

Masyarakat yang telah mendapatkan sertifikat gratis tolong laksanakan kewajiban bayar pajak, dan bagi warga yang belum dapat tolong bersabar, mudah-mudahan tahun depan dapat kita ajukan secara kolektif ke BPN Kabupaten”, tandas Damsi. (Mukhsin/adv)