oleh

Pembangunan Tahap II Dana Kelurahan Rawa Makmur, “Tinggal Finishing”

Bengkulu, realitasterkini.com – Pembangunan Drainase dan Rabat Beton di Lingkungan Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu yang meliputi tiga RT tinggal finishing. Hal itu di sampaikan Koodinator Pelaksana Pokmas Fahrul Rozi saat dijumpai realitasterkini.com di lokasi pekerjaan, Rabu, 23-12-2020.

Menurut Fahrul Rozi, Pelaksanaan Pembangunan Tahap II Dana Kelurahan Rawa Makmur, meliputi 3 RT, dengan Item pekerjaan Pemasangan Drainase dan Rabat Beton.

Pembangunan Rabat Beton dan Drainase di RT. 9

“Seperti yang dikerjakan di RT. 9 Rabat Beton sepanjang 59 meter, lebar ada yang 2 meter dan ada yang 3 meter, sedangkan dalam RAB hanya rata-rata 1/5 meter, jelas Fahrul.

Sementara itu di RT. 6 khusus pembangunan Drainase, kecuali di RT. 11 ada pembangunan Drainase sepanjang 129 meter, dan tambahan ada pemasangan Berem Jalan, meskipun dalam RAB tidak termasuk.

Pembangunan Drainase di lingkungan RT. 6

Pemasangan Siring di RT 6 sudah terlaksana dengan baik dan ada tambahan pemasangan Siring dibelakan rumah warga yang tidak termasuk dalam RAB, sama halnya di RT. 11 ada pemasangan berem jalan meskipun tidak tercantum dalam RAB, tandas Koodinator Pelaksana Pokmas.

Untuk diketahui, Pemasangan Drainase Tahap II Dana Kelurahan Rawa Makmur hanya 306 meter, sedangkan pelaksanaan di lapangan mencapai 318 meter.

Pembangunan Drainase dan Berem Jalan di RT. 11

Pelaksanaan pembangunan ini banyak kelebihan volume dikarenakan permintaan warga setempat. Dan hal ini bisa saja terjadi karena dikerjakan secara swakelola serta dana yang ada, pungkas Fahrul Rozi, sembari mengatakan jika tidak hujan paling lama 2 hari lagi pekerjaan selesai 100 persen. (Abdi)