oleh

Warga Desa Sendawar Terima BLT Tahap Akhir

Seluma, realitasterkini.com – Warga Desa Sendawar, Kecamatan Semidang Alas Markas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu menerima pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Akhir (tahap 3-red) secara bertahap dari anggaran Dana Desa (DD) sebagai bantuan pemerintah dalam menghadapi wabah Corona yang saat ini tengah melanda masyarakat. Hal itu disampaikan Kades Sendawar Sunaryo dihadapan awak media, di Balai Desa setempat, Rabu 23/12/20.

Sunaryo menerangkan, pembagian tahap akhir BLT ini sebesar Rp. 600.000,- per orang dan tidak dapat diselenggarakan sekaligus, melainkan dibagi tiga tahap dari jumlah penerima.

Kades Sendawar Sunaryo

Dijelaskannya, yang terdaftar penerima BLT di desanya selama ini berjumlah 95 orang, namun ada 3 orang yang telah meninggal dunia sehingga yang berhak menerima saat ini tinggal 92 orang, jelas Sunaryo di dampingi Ketua BPD Hendri.

Menurut kades, masyarakat harus menunggu giliran dalam pembagian BLT tahap akhir ini, sebab mulai hari ini pembagian awal yang menerima hanya 30 orang, besok 30 orang dan sisanya hari Jum’at.

Warga Desa Sendawar Saat Menerima BLT Dari Petugas

“Dari jumlah penerima BLT memakan waktu tiga hari berturut-turut untuk menghindari kerumunan massa, itu pun tetap mematuhi protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan disinfektan yang telah disiapkan pihak perangkat desa” tandas sang kades. (Mukhsin/adv)