oleh

Enggano Mendapat Penghargaan Dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020

Enggano, realitasterkini.com – Acara pembubaran kepanitiaan penyelengara Pilkada yang diselenggarakan serentak pada tanggal 9 Desember 2020 lalu, PPK dan PPS se Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu yang masa kerjanya selama 8 bulan, dan berakhir pada bulan Pebruari tahun 2021 ini resmi dibubarkan. Acara pembubaran anggota PPK dan PPS tersebut diselenggarakan di Kantor Kecamatan Enggano, Kamis (11/02/21).

Berdasarkan pantauan awak media, dalam acara pembubaran tersebut dihadiri pihak Tripika Kecamatan antara lain, Camat,  Anggota Polsek, Dan Ramil, Dan Posal serta PPK dan PPS se Kecamatan Enggano.

Dalam pembubaran tersebut, Ketua PPK Kecamatan Enggano M. Afian menyampaikan atas pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember Tahun 2020 lalu di Kecamatan Enggano telah berjalan dengan baik dan sukses.

Bagaimana tidak, dari hasil pleno di tingkat kabupaten sama sekali tidak ada permasalahan terkait dalam penyelengaraan Pilkada serentak, baik dalam pemilihan gubernur maupun dalam pemilihan bupati, terang Ketua PPK.

Ia menjelaskan, atas kesuksesan pelaksanaan Pilkada tersebut, Kecamatan Enggano mendapat Sertipikat Penghargaan dari KPU Bengkulu Utara antara lain, Jua I dalam perhitungan suara cepat dari 19 kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, Juara 2 dalam pulikasi sosialisai dan pembuatan vidio visualĀ  penyelengara Pilkada, Juara juara 3 dalam pelaksanaan uji publik, unkap M. Alfian.

Pada kesempatan itu, Camat Enggano Marlansius S.Sos sangat mengapresiasi atas keberhasilan tugas PPK dan PPS dalam pelaksanaan Pilkada di Kecamatan Enggano yang di selengarakan pada tanggal 9 Desember 2020 sebab, berkat kegigihan dan kecekatan petugas sehingga Kecamatan Enggano mendapatkan berbagai item kejuaraan dari kecamatan-kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Saya selaku Camat Enggano sangat mengapresiasi kinerja Petugas PPK dan PPS dalam pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020 lalu, dan atas kesuksesan tersebut setidaknya salah satu perhatian pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan di Enggano pada masa yang akan datang”, ujar Marlansius. (Manogar)