oleh

GSPI, “Gelar Penanaman Pohon di Kota Bengkulu”<

Bengkulu, realitasterkini.com – Giat Generasi Sosial Peduli Indonesia (GSPI), gelar penanaman 100 batang pohon di Kota Bengkulu sebagai kepedulian untuk menyelamatkan bumi. Giat tersebut di laksanakan di RT. 20, RW. 02, Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, Sabtu 20/2/2020.

Ketua DPC GSPI Kota Bengkulu Tengah Melakukan Penanaman Pohon

Atas kegiatan yang di prakarsai DPD – GSPI Provinsi Bengkulu bersama DPC – GSPI Kota Bengkulu yang di pusatkan dilingkungan RT. 20, RW 02, Kelurahan Pematang Gubernur tersebut, menanam 100 batang Pohon Sengon dan Nangka dilingkungan pemukiman warga sebagai bakti sosial kepedulian yang sangat bermakna ke tengah-tengah masyarakat setempat.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang Generasi Sosial Peduli Indonesia (DPC – GSPI), Supini Nopianti, kegiatan penanaman pohon tersebut juga dibantu sejumlah anggota GSPI Provinsi dan Kota Bengkulu serta Ketua RT dan Warga setempat.

“Dalam penanaman 100 batang pohon tersebut, kami jajaran pengurus dan anggota GSPI serta Ketua RT dan warga setempat saling bahu-membahu untuk melaksanakannya dengan tujuan ‘Tanam Pohon Selamatkan bumi’ sebab saat ini pohon-pohonan sangat dibutuhkan oleh siapapun di muka bumi, khususnya di Kota Bengkulu tercinta ini”, tandas Ketua DPCGSPI Kota itu.

Ketua GSPI Kota Bengkulu Tampak Ceriah

Ia berharap, kegiatan ini tetap berlanjut seminggu sekali di Kota Bengkulu, agar dapat mempertahankan kelestarian alam dan lingkungan. “Semakin pohon-pohonan ditanam dapat membantu penyerapan air pada musim hujan serta dapat menikmati udara segar dan kesejukan, terutama kedepan penanaman pohon GSPI berorentasi ke titik-titik rawan yang sering kebanjiran. (**)