oleh

Tiga Pengedar Narkoba Ditangkap Polres Mukomuko

Mukomuko, realitasterkini.com – Polres Mukomuko melalui Kasat Narkoba AKP Teguh Budianto, menyampaikan Pres rillis terhadap awak media mengenai penangkapan para pelaku pengedar Narkoba yang beroperasi di wilayah hukum  Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu Rabu 3/3/2021.

Pelaku pengedar Narkoba yang berjumlah tiga orang berasal dari desa yang berbeda diantaranya,  FN  18 tahun berasal dari Desa Tunggang Kecamatan Pondok Suguh. Pelaku ditangkap pada Selasa 2 Maret 2021 dihalaman rumahnya pukul 02.00 wib beserta barang bukti berupa paket kecil sabu sabu.

Pelaku kedua berinisial AM 40 tahun yang berasal dari desa  Tirta Kencana Kecamatan Air Rami ditangkap pada tanggal 26 Februari lalu pukul 22.00 wib di pinggir jalan  lintas Padang Bengkulu di Desa Air Buluh kecamatan Mukomuko Selatan, Kabupaten mukomuko. Pelaku ditangkap saat  mengambil barang berupa sabu sabu yang disimpan di dalam gorong gorong yang berada di pinggir jalan tersebut.

Sementara pelaku ketiga berinsial TK 25 tahun  berasal dari kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko. Pelaku tersebut ditangkap pada hari Minggu tanggal 28 Februari 2021 lalu sekira pukul 21.15 wib di halaman belakang Hotel Davis Ananda yang berlokasi di Desa Ujung Padang Kecamatan Kota Mukomuko. Pelaku ditangkap saat  anggota kepolisian menggeledah badan dan pakaian kemudian ditemukan 6 paket  kecil yang di duga ganja yang di bungkus dengan kertas pembungkus nasi warna coklat dan di bungkus kembali kantong plastik warna bening. Barang haram tersebut ketahuan saat digeledah terjatuh ke tanah yang sebelumnya diselipkan di pinggangnya.

Menurut Kasat Narkoba Teguh, para pelaku dikenakan Pasal 111 dan 112 Undang – Undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling cepat 4 tahun dan paling lama 12 tahun, papar teguh.(Alf)