oleh

Pemdes Rawa Mulya dan Warga Dukung Kegiatan Karya Bhakti TNI

Mukomuko, realitasterkini.com – Sebelumnya Komandan Distrik Militer (Dandim) 0428 Mukomuko, Letkol Inf. Y.M Teguh Edi Pamungkas mengatakan bahwa kegiatan Karya Bhakti Tentara  Nasional Indonesia (TNI) pada tahun 2021 di Kabupaten Mukomuko akan dilaksanakan di dua desa yakni Desa Rawa Mulya (SP7) Kecamatan XIV Koto dan Desa Setia Budi (SP4) Kecamatan Teras Terunjam.”Untuk Karya Bhakti tahun ini kita rencanakan di dua desa yakni di SP7 dan SP4. Untuk jenis kegiatan yakni pembukaan jalan baru dan paling lambat minggu kedua bulan Maret kegiatan sudah kita laksanakan,”ungkap Dandim ketika dikonfirmasi awak media.

Terkait pernyataan Dandim, Kepala Desa Rawa Mulya (SP7), Paryono mengatakan bahwa Pemerintah Desa dan masyarakat SP7 sangat mendukung kegiatan Karya Bhakti yang akan dilakukan itu. Menurutnya kegiatan Karya Bhakti akan meningkatkan perekonomian masyarakat karena jalan yang akan dibuka merupakan jalan sentra produksi.”Masyarakat SP7 sangat mendukung dan senang dengan adanya kegiatan karya bakti TNI ini dengan kegiatan membuka jalan baru. Dengan jalan ini nantinya masyarakat akan mudah dan lancar untuk mengeluarkan hasil pertanian khususnya hasil pertanian kelapa sawit,”ungkap Paryono ketika dikonfirmasi kemarin, Rabu (3/3).

Lebih lanjut Paryono mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI dan Dinas PUPR Mukomuko sudah melakukan pengecekan dan pengukuran jalan untuk kegiatan Karya Bakti TNI ini. Jalan itu nantinya akan tembus ke pintu lima Desa Dusun Baru Pelokan.”Kemarin bapak Dandim dan anggota serta Kabid Bina Marga sudah cek lokasi dan melakukan pengukuran jalan baru dan sudah dipasang patok dan dicat warna merah. Dari peninjauan di lapangan nantinya juga ada beberapa titik yang akan dipasang gorong-gorong. Dan semoga kegiatan karya bakti TNI ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala,”harapnya.

Ditambahkan Paryono bahwa lokasi pembukaan jalan baru ini di wilayahnya sekitar 70 persen lebih jalan tersebut tanah dan 30 persen gambut. Dan masyarakat sudah menghibahkan lahan untuk kegiatan Karya Bhakti TNI.”Masyarakat sudah menghibahkan lahan untuk jalan baru tersebut. Dan surga hibah juga sudah siap untuk jumlah warga yang memghibahkan tanah untuk jalan ini ada sekitar 24 orang,”demikian Paryono. (alf)