oleh

HKTI Seluma Sambangi Kantor Bupati Tuntut PT AA Yang Dinilai Serobot Tanah Rakyat

Seluma, realitasterkini.com – Puluhan Anggota Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Seluma Propinsi Bengkulu, Jumat (12/3/2021) sambangi kantor Bupati setempat guna meminta agar pemerintah daerah dapat menengahi permasalahan antara warga dengan PT Agri Andalas yang dinilai telah serobot lahan milik warga.

Puluhan massa ini diterima oleh Sekda Kabupaten Seluma Ir Riki Gunarwan yang didampingi oleh Assisten I dan Assisten III juga Kapolres Seluma AKBP Switanto Prasetyo di Aula Pemkab setempat.

Sekdakab Seluma Ir Riki Gunarwan kepada HKTI menyatakan, pemerintah daerah dalam hal ini akan bertindak netral dan objektif, namun karena pertemuan kali ini tidak dihadiri pihak PT Agri Andalas maka pihak pemda akan kirim surat kepada pihak perusahaan dan akan menjadwal ulang pertemuan.

“Mewakili pemerintah Kabupaten Seluma saya tegaskan bahwa dalam hal ini pemerintah tidak akan memihak siapa pun dan akan objektif, karena hari ini pihak Perusahaan tidak hadir maka dalam waktu dekat kami akan kirim surat ke perusahaan dan akan kita jadwal ulang pertemuan ini,” tegas Riki Gunarwan Sekda Kabupaten Seluma.

Kapolres Seluma AKBP Switanto Prasetyo menghimbau kepada masyarakat yang mengklaim lahannya telah diserobot oleh pihak perusahaan agar tidak melakukan tindakan melawan hukum dengan main hakim sendiri, pihak kepolisian juga akan berpartisipasi aktif menjaga keamanan dan membantu mencari solusi jalan keluar masalah ini.

“Saya himbau buat rekan-rekan HKTI bersama masyarakat agar dapat menjaga situasi kondusif dalam pencarian jalan keluar masalah, pihak kita kepolisian akan berdiri netral ditengah masyarakat dan siap ikut membantu mencari jalan keluar terbaik daripada masalah sengketa lahan ini sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Kapolres Seluma.

Hingga berita ini diturunkan, belum didapati statement dari kedua belah pihak.

Pewarta : Mukhsin

Redaktur : Mukhlis Effendi