oleh

Setelah lama Vakum, kini Presedium Pemekaran Kecamatan Maras Kembali Diusulkan

Pewarta : Mukhsin
Seluma, Realitasterkini.com – Setelah lama vakum sejak tahun 2013 lalu, kini Presedium pemekaran kecamatan Maras kembali diusulkan oleh Dewan Presedium pemekaran kecamatan Maras Kabupaten Seluma Propinsi Seluma.

Humas Presedium pemekaran Kecamatan Maras Didi kepada awak media Jumat (19*3/2021) menjelaskan, setelah terhenti sejak tahun 2013 lalu kini pihak Presedium pemekaran Kecamatan Maras kembali mengajukan pemekaran kecamatan, menurut Didi, kali ini Dewan Presedium Pemekaran didukung penuh oleh Anggota DPRD Kabupaten Seluma Daerah Pemilihan 3 yaitu Wakil Ketua I DPRD Seluma Sugeng Zonaryo dan Anggota DPRD Seluma Okti Fitriani SPd.

“setelah terhenti sejak tahun 2013 silam, kini kami Dewan presedium pemekaran kecamafan Maras kembali mengajukan pemekaran Kecamatan Maras, kali ini kita mendapat dukungan dari Wakil Ketua I DPRD yakni Sugeng Zonaryo dan Okti Fitriani yang berasal dari Dapil III,” tutur Didi humas Dewan Presedium Pemekaran Kecamatan Maras Kabupaten Seluma.

Kepada awak media Didi menambahkan, adapun tujuan pemekaran ini adalah agar jarak antara kantor camat dengan desa dalam wilayah kecamatan menjadi dekat dan memudahkan segala urusan masyarakat, dan sesuai dengan Regulasi yang ada bahwa 10 desa sudah dapat melakukan pemekaran kecamatan.

“tujuan pemekaran ini supaya jarak antara desa-desa yang ada dalam wilayah kecamatan memjadi dekat, dengan demikian segala urusan masyarakat kekecamatan menjadi cepat, dan menurut aturan memang dengan jumlah 10 desa sudah dapat membentuk pemekaran,” demikian Didi Humas Presedium Pemekaran Kecamatan Maras