oleh

Senin Dini Hari, Pasar Purwodadi Arga Makmur Luluhlantak Dilalap Si Jago Merah.

Pewarta : Mukhlis Effendi
Bengkulu Utara, Realitasterkini.com – Senin dini hari (5/4/2021) terjadi kebakaran luar biasa, kejadian kebakaran tersebut menghanguskan puluhan bahkan mencapai ratusan lapak dan kios di pasar Purwodadi, Arga Makmur, Kabupten Bengkulu Utara. Kejadian awalnya diperkirakan pada pukul 00.20 WIB Senin, 5 April 2021. Hingga waktu Sholat subuh para petugas Damkar dan dibantu Unit Water Canon dari Polres Bengkulu Utara masih terus berupaya memadamkan api.

Mendapatkan adanya musibah yang cukup luar biasa tersebut, Bersama dengan Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto, S.IK, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian langsung turun ke lokasi kebakaran di Pasar Purwodadi, melakukan peninjauan dan memberikan arahan didampingi Sekdakab BU Dr Haryadi, para asisten dan segenap Kepala OPD pada Senin pagi.

Bupati Mian memberi arahan kepada Kepala OPD yang membidangi untuk segera melakukan pendataan setiap pedagang yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

“Saya minta untuk dilakukan pendataan segera, saya deadline dua hari sudah harus clear,” tegas Bupati.

Selain itu, Bupati Mian meminta anggota Satpol-PP, Dinas Perhubungan, DLH dan Dinas Sosial melalui Tagana untuk turut ke lokasi kebakaran guna mengevakuasi puing-puing dan material sisa kebakaran yang telah di backup oleh pihak TNI/Polri.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati mengamanatkan kepada Kepala Disperindag untuk mendirikan lapak sementara, agar para pedagang yang dapat kembali beraktifitas seperti semula.

“Tolong seluruh petugas Satpol-PP, Dishub Dan Dinsos segera turun kelokasi untuk membersihkan puing-puing dan Material yang ada. Dan kepada Disperindag tolong di dirikan lapak sementara setelah proses evakuasi selesai,” tandasnya.

Selain itu, Bupati juga menyambangi beberapa pedagang yang lapak daganganya ludes terbakar.

“Harap bersabar ya bu. Pemerintah tidak akan tinggal diam, kita akan upayakan yang terbaik,” kata Bupati, kepada salah satu warga yang tertimpa musibah kebakaran.