25 Orang Warga Desa Renah Lebar, Mengikuti Sosialisasi Covid-19

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

Benteng, REALITASTERKINI.com – Pemerintah Desa Renah Lebar, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu, mengikuti Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan Covid-19 dan Penerapan Protokol Kesehatan pada Masyarakat Tahun 2022. Sosialisasi tersebut diselenggarakan di Balai Desa Renah Lebar pada Rabu (29/6/2022) pagi.

Kepala Desa Renah Lebar Sisan saat dikonfirmasi realitasterkini.com mengatakan,  pelaksanaan sosialisasi dan edukasi pencegahan covid-19 dilaksanakan untuk berjaga-jaga atau mengantisipasi penularan virus corona atau virus sejenisnya, meskipun saat ini telah melandai atau sudah rendah penularanya.

“Giat sosialisasi dan edukasi covid-19 yang diselenggarakan pada hari ini, untuk mengantisipasi atau berjaga-jaga agar virus corona atau virus sejenisnya rendah tingkat penularannya ke tengah-tengah masyarakat” tandas kades.

Ia menandaskan, bahwa yang mengikuti sosialisasi pada hari ini adalah perwakilan dari Dusun 1,2 dan 3 yang ada di Desa Renah Lebar berjumlah 25 orang dan jika bepergian agar memakai Masker serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pemerintah Desa Renah Lebar telah mencanangkan pembagian Masker terhadap seluruh warga secara GRATIS yang di biayai dari dana covid-19, tinggal menunggu arahan atau instruksi dari atasan kapan pelaksanaan pembagian Masker tersebut” terang Sisan.

Oleh sebab itu, bagi perwakilan warga yang mengikuti sosialisasi dan edukasi covid-19 pada hari ini, juga berkewajiban untuk menyampaikan hasil sosialisasi ini terhadap warga lainnya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, menghindari kerumunan massa dan patut tentang protokol kesehatan, guna keselamatan bersama.

“25 orang yang mengikuti sosialisasi dan edukasi pencegahan covid-19, adalah perwakilan dari 3 dusun yang ada di Desa Renah Lebar, juga berkewajiban menyampaikan hasil pertemuan ini terhadap sesama warga sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Desa” tandas kades.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan sosialisasi ini bukan hanya semata dilaksanakan oleh pemerintah Desa melainkan dihadiri unsur tripika kecamatan, tim dari Dinkes Benteng, PMD, Babinkamtibmas, Babinsa dan seluruh Perangkat Desa Renah Lebar. (*/Yono)

Pos terkait