Ada Kendala Rencana Pasar Baru Koto Dijadikan Kantor Walikota

  • Whatsapp

Bengkulu, REALITASTERKINI.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus mematangkan persiapan terkait rencana pasar Barukoto dijadikan kantor Walikota. Salah satunya ialah mempercepat proses rehab auning pasar minggu. Sehingga nanti jika rehab sudah selesai pedagang pasar barukoto akan dipindahkan ke pasar minggu.

Hal ini diungkapkan langsung Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Bujang HR. Ia juga mengatakan, untuk rehab pasar minggu sekarang ini dilakukan dari lantai satu dan dua, yang anggarannya akan disiapkan dalam APBD perubahan.

Bacaan Lainnya

Tetapi terkait pemindahan pedagang dari pasar barukoto ke pasar minggu sendiri masih ada kendala, salah satunya ialah banyak pedagang yang menolak dipindahkan.

“Sembari menunggu APBP perubahan, kita (Disperindag) saat ini terus membujuk para pedagang agar mau dipindahkan ke pasar minggu. Oleh karena itu pendekatan persuasif terus kita lakukan,” ungkap Bujang, Senin (13/6/2022).

Pihaknya juga terus menjalin koordinasi dengan pihak UPTD pasar Barukoto dan PUPR dalam proyek ini.

Sementara itu, kondisi pasar minggu saat ini sudah sepatutnya di rehab. Sehingga auning yang kosong pun bisa terisi kembali. Hal itu dilakukan juga agar kawasan pasar minggu semakin ramai supaya pedagang pasar Barukoto juga tertarik untuk direlokasi ketempat yang baru.(Red/Mc)

Pos terkait