Kali ini, Kontes MOBNAS Giliran Camat dan Kades

  • Whatsapp

Seluma, REALITASTERKINI.com – Setelah Kontes Mobil Dinas (MOBNAS) seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma. Kali ini giliran seluruh Camat dan Kepala Desa (Kades) yang ada di Kabupaten Seluma untuk dilakukan pengecekan kendaraan dihalaman Kantor Bupati Seluma. Rabu, (23/3/2022)

Bacaan Lainnya

Panitia Kontes Mobnas, Erlan Aswandi mengatakan, pengecekan mobil dinas kali ini giliran seluruh Camat dan Kepala Desa untuk dilakukan pengecekan Kendaraan sekaligus dilakukan penilaian. Untuk penilaian mulai dari fisik kendaraan, pajak hingga SIM pengemudi.

“Pengecekan ini di lakukan secara berkala untuk memastikan kelengkapan kendaraan dinas yang di pakai oleh pejabat pemerintahan Kabupaten Seluma”, ujar Erlan.

Bukan hanya itu, tambah Erlan, disamping pengecekan  kelengkapan surat menyurat, pajak dan SIM, juga dilakukan penghitungan jumlah kendaraan dinas yang ada di lingkungan pemerintahan Kabupaten Seluma, sebab mobil dinas atau kendaraan plat merah lainnya merupakan Aset Negara yang harus di inventarisasi secara berkala.

“Kita dalam kontes Mobnas ini akan mengecek semua menyangkut Aset Pemda Seluma, mulai dari jumlah secara keseluruhan dan hal-hal lainnya”, ucap Erlan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Seluma Erwin Oktavian, SE menegaskan bagi yang memakai Kendaraan Dinas dan ditemukan kendaraan tersebut mati pajak atau kurang terawat, pasti di kenakan sanksi terhadap pejabat bersangkutan.

“Mobil dinas harus terawat secara berkala guna kelancaran tugas para pejabat yang ada di wilayah Kabupaten Seluma, sebab jika pejabat bersangkutan tidak melakukan perawatan kendaraan dinas yang ia pakai dan juga mati pajak, sudah pasti ada sanksinya dan salah satu pelanggaran hukum”, tegas bupati. (Mukhsin-adv)

Pos terkait