Rakor DPMPTSP Bahas Izin Usaha Burung Walet di Seluma

  • Whatsapp

Seluma, REALITASTERKINI.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) merupakan lembaga penyelenggara pelayanan perizinan terpadu Kabupaten Seluma. DPMPTSP Kabupaten Seluma dituntut dapat memberikan pelayanan perizinan yang cepat, akurat, dengan biaya sesuai ketentuan, secara transparan kepada masyarakat Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

Plt.Kepala DPMPTSP Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu Mulyadi S.Pd, memimpin langsung Rapat Koordinasi Tentang Usaha Walet, di hadiri oleh OPD Teknis yakni, Plt. Perindag, Plt. Bappenda, Kabid Tata Ruang PUPR & cipta karya, Kabid Dari Lingkungan Hidup, Kabid dari Satpol PP dan Koordinator dan sub koordinator PM dan PTSP jal ini dilaksanakan bertempat di ruang rapat DPMPTSP, Rabu (29/6/2022).

Bacaan Lainnya

Dilansir dari MC Kab.Seluma, berdasarkan PP Nomor 5 tahun 2021 Tentang penyelenggaraan berbasis resiko, PP Nomor 6 tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan perizinan di daerah, maka setiap pelaku usaha harus mempunyai Izin, tidak terkecuali usaha burung walet.

Dalam pembahasan rapat koordinasi tersebut bahwa, bangunan Burung Walet di Kabupaten Seluma ada sekitar 211. Pengusaha Walet yang baru melakukan kewajiban hanya sekitar 10 – 15 Orang. Maka akan di lakukan evaluasi kembali, baik segi pendataan bangunan gedung sarang burung walet hingga izin usaha serta PBG usaha burung walet, dan OPD teknis akan bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kab. Seluma untuk mengeluarkan no registrasi hasil sarang burung walet.

“Di harapkan kedepanya usaha sarang burung walet di Kabupaten Seluma ter register di balai karantina hewan Provinsi Bengkulu, sehingga sarang burung walet dari Kabupaten Seluma terjamin kualitasnya, dan di harapkan PAD Kab. Seluma meningkat, ujar Mulyadi. (Muksin/Adv).

Pos terkait