Tim Wasev PJO TTMD Ke-113 Kunjungi Kodim 0428/MM

  • Whatsapp

Mukomuko, REALITASTERKINI.com – Kodim 0428/MM. Terima kunjungan Tim Wasev Staf PJO dan PKO Itjenad TMMD Ke-113 Tahun 2022. Wilayah Kodim 0428/Mukomuko oleh Kelonel Kav Husnizon dan Anggota, Didampingi Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Gemuruh Winarjatmiko SE, MBA, beserta anggota dan Komandan Korem 041/Gamas Achmad Budi Handoyo MTR, HAN beserta anggota. Kamis 2/6/2022.

Bacaan Lainnya

Dalam Kunjungan Tim Wasev TMMD Ke-113 Kodim 0428/MM. Komandan Kodim Letkol CZI Rinaldo Rusdy SIP, Menyampaikan beberapa hal yakni:

– Lokasi tmmd di Desa Sidodadi merupakan program pembangunan berkelanjutan infrastruktur di wilayah kabupaten Mukomuko.

– Untuk membuka jalan di desa-desa wilayah Kabupaten Mukomuko agar dapat memperlancar mobilitas orang dan barang sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

– Menunjang perencanaan pembangunan infrastruktur yang menghubungkan jalan nasional di wilayah Kabupaten Mukomuko

– Untuk sasaran fisik pembukaan jalan ( P. 4 KM X L. 8 M ) untuk capaian 90%
Pembuatan jembatan satu unit persentase 80%
Pemasangan gorong-gorong 4 unit persentase 95%
Pengeboran titik air (sumur bor) 70%

– Sasaran non fisik, wawasan kebangsaan, bela negara, pertanian, posyandu, posbindu PTM pengobatan Covid, stunting dan KB kesehatan, kerukunan antar umat beragama pemutaran film perjuangan, penyuluhan hukum, penyuluhan Kamtibmas, bahaya narkoba.

– Pengerahan kekuatan sebanyak 150 orang terdiri dari TNI, Polri, tim teknis dinas pupr, tim Dinas Kesehatan, Tim asistensi penyuluh.

– Dukungan anggaran. Dukungan anggaran dari pjo sebesar Rp. 475500000.

– Dukungan anggaran. Dukungan anggaran APBD Pemkab Mukomuko ( swakelola ) pagu Rp. 1000.000.000 ( satu miliar rupiah )

Terkait Manfaat TMMD :

– Pertama meningkatkan mobilitas dan sarana transportasi

– Kedua meningkatkan kualitas hidup dan perekonomian

– Ketiga memperlancar proses birokrasi dan pelayanan masyarakat yang dilaksanakan oleh unsur pemerintah

– Rmpat memudahkan akses masyarakat pada fasilitas pendidikan kesehatan dan lain-lainnya.

– Untuk memelihara dan meningkatkan kepenunggalan TNI dan rakyat juga untuk membantu percepatan pembangunan serta meningkatkan kondisi ketahanan rakyat yang tangguh sebagai wujud sinergi antara Kodim dengan pemerintah daerah.

Tim Wasev PJO TMMD Ke-113 Kodim Mukomuko. Kolonel Kav Husnizon Irut 3/Tahwil Itjenad. Menyampaikan. Pengawasan dan evaluasi tmmd 113 Tahun 2022 yang sekarang sedang berjalan bertujuan untuk mengukur tugas pelaksanaan tmmd mulai dari tahap perencanaan persiapan dan pelaksanaan sampai dengan pengakhiran.

– Kegiatan tmmd dapat berjalan dengan efektif dan efisien meski dalam kondisi covid 19 yang melanda seluruh wilayah.

– Tujuan kegiatan tmmd untuk membantu percepatan pembangunan di daerah membantu kesulitan serta kemenanggalan TNI dengan rakyat.

– Untuk penentuan lokasi tmmd melalui musyawarah dari tingkat Desa Kecamatan Kabupaten dan disahkan melalui DPRD Kabupaten Mukomuko.

– Untuk pesan pertama senantiasa pupuk dan kembangkan semangat gotong royong dan pelihara terus semangat agar kegiatan tmmd dapat berjalan dengan lancar.

– Kedua tingkatkan kepedulian untuk memelihara dan merawat dengan sebaik-baiknya hasil kegiatan tmmd agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang.

– Ketiga dengan dibangun jalan TMMD dapat mendorong tumbuh kembangnya usaha-usaha masyarakat di bidang perekonomian guna meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat dan mendukung pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan.

– Empat untuk sasaran non fisik yang dilaksanakan diharapkan dapat mendorongnya tumbuhnya kreativitas masyarakat dalam meningkatkan kualitas kehidupan ke arah yang lebih baik.

– Lima pelihara hubungan yang sudah berjalan baik selama ini antara aparat TNI beserta jajarannya dengan Polri maupun dinas terkait kepala desa tokoh masyarakat tokoh agama tokoh adat sehingga kemanunggalan TNI diwilayah yang semakin tangguh.

Dalam kunjungan Tim Wasev TMMD ke-113 Kodim 0428/MM. Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Gemuruh Winarjatmiko SE, MBA, Menyampaikan.

– Kehadiran tim pengawas dan evaluasi penanggung jawab operasional tmmd ke 113 adalah dalam rangka melaksanakan perintah dari pimpinan untuk melihat secara langsung di lapangan, pelaksanaan kegiatan tmmd 113 Tahun 2002 yang dilaksanakan oleh Kodim 0428/ Mukomuko.

– Pengawasan dan evaluasi ditujukan untuk mempelajari hambatan dan kendala, serta memberikan alternatif solusi mencegahnya, sehingga pelaksanaan kegiatan tmmd yang berlangsung di Kodim 0428/Mukomuko mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

– Berkaitan dengan hal tersebut, saya tekankan kepada komandan satu gas dan seluruh staf agar menerima tim wasit dengan penuh keterbukaan dan membantu kelancaran tugas tim, dan menyiapkan data serta informasi yang diperlukan dengan baik lengkap dan akurat terkait dengan pelaksanaan program tmmd ke-113 Tahun 2022.

Dalam kunjungan Tim Wasev TMMD ke-113 Tahun 2022. Turun hadir Wakil Bupati Mukomuko Ibu Hj. Wasri, Kapolres Mukomuko AKBP Witdiardi SIK MH, Kajari Mukomuko Rudi Iskandar SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Mukomuko Mories Sihombing SH MH, Sekda Kabupaten Mukomuko Drs Yan Daryat dan para Kepala Dinas serta Anggota TNI dan masyarakat. (Alf)

Pos terkait