oleh

Warga Padang Tambak, Apresiasi Pembangunan DD Tahun 2019

Benteng, REALITASTERKINI.com Warga Desa Padang Tambak, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), sangat Apresiasi atas pelaksanaan pembangunan Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2019, yang berorentasi untuk akses jalan Rabat Beton dan Drainase lingkungan desa. Hal itu disampaikan beberapa warga saat realitas terkini.com melakukan investigasi lapangan beberapa waktu lalu.

Loading...
Camat Karang Tinggi, Ferri. A

“Atas terlaksananya pembangunan DD tahun 2019 lalu kami warga Desa Padang Tambak mengapresiasi atas mutu bangunan yang ada dan juga sangat bermanfaat bagi kami warga petani, karena selama ini jalan sentra tani yang awalnya dari jalan tanah menjadi jalan Rabat Beton sehingga hasil panen seperti buah kelapa sawit dan karet lancar mengakses ke pinggir jalan melalui kendaraan roda dua dan empat”, tandas warga.

Menurut PJs. Kades Padang Tambak Cikyan detik-detik serah terima jabatan kepada Kades Defenitif, selama dirinya diangkat sebagai PNS di desa tersebut niatnya hanya untuk menyukseskan pembangunan Dana Desa agar Desa Padang Tambak dapat menikmati pembangunan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan dari pihak pemerintah. Maka dengan itu Cikyan berharap agar warga setempat yang menggunakan akses jalan Rabat Beton tahun anggaran 2019 itu di pelihara dengan baik dan jangan dilalui kendaraan yang bermuatan tonase berlebihan, pesan Cikyan.

Hal senada juga disampaikan Camat Karang Tinggi Ferry. A di ruang kerjanya belum lama ini mengatakan, Pembangunan Rabat Beton di Desa Padang Tambak yang mengalami keretakan akibat fenomena alam yang saat itu di kerjakan saat musim kemarau setelah selesai langsung dilanda musim hujan sehingga tanah drastis turun. Dan juga ditambah dengan ketidak sabaran warga baru sekitar dua hari selesai di lakukan pengecoran langsung di lalui kendaraan roda dua dan empat dengan bermuatan buah sawit. Seharusnya Rabat Beton baru bisa dilalui kendaraan setidaknya telah makan usia minimal dua Minggu, ujar Ferry.

” Oleh sebab itu saya menghimbau kepada warga khususnya warga Desa Padang Tambak untuk menjaga Jalan tersebut terlebih kepada pengguna jasa angkutan seperti mobil, jangan sampai melebihi muatan yang semestinya hanya dapat dilalui dengan muatan 1,5 ton, agar Rabat Beton tersebut tidak cepat rusak, dan termasuk pembangunan lainnya juga secara bersama – sama saling menjaga dan memelihara. Karena pembangunan DD bukan untuk kepentingan warga lain melainkan untuk kepentingan warga setempat, tandas Camat Karang Tinggi. (ADV/**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed